Kapolres Metro Jakarta Pusat Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

0
126

Beritapolisi.com – Polres Metro Jakarta Pusat, dalam rangka hari kesadaran nasional polres Metro jakpus laksanakan upacara yang dipimpin Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol. Roma Hutajulu SIk, MSi, bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Wakasat Intelkam Polres Metro Jakarta Pusat KOMPOL Imam Robik SH dan sebagai Komandan Upacara adalah AKP Sugampang, bertempat dihalaman Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018) pukul 07.00 Wib.

Adapun peserta Upacara, Para Kabag dan Kasat Polrestro Jakpus, Peleton Pamen, Peleton Perwira atau Kapolsubsektor, Peleton Sat Sabhara Polrestro Jakpus, Peleton Gab. Staf Polrestro Jakpus, Peleton Sat Intelkam Polrestro Jakpus, Peleton Sat Reskrim Polrestro Jakpus, Peleton Sat Narkoba Polrestro Jakpus dan Peleton PNS Polrestro Jakpus.

Upacara bendera hari kesadaran nasional polres jakpus (adhy/beritapolisi)

Amanat Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol. Roma Hutajulu SIk, MSi, Memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, dengan Rahmat dan Karunianya Kita masih dapat menghadiri Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional.

Jadikanlah Upacara Bendera sebagai bentuk Implementasi untuk terus meningkatkan Pelayanan sebagai Wujud Pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara.

Kita Patut bersyukur Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat mampu memelihara Kamtibmas secara Profesional dan Ptoporsional, namun Saya menyadari bahwa pelaksanaan tugas dan kinerja Polri sampai saat ini belum dapat memenuhi harapan dan tuntutan Masyarakat, diharapkan personil Polri mampu mewujudkan :
Peningkatan Kinerja dan Akuntabilitas Polri yang lebih baik khususnya pada Pelayanan Publik Polri diwilayah Jakpus.

Kapolres Jakpus Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (adhy/beritapolisi)

Peningkatan Kecepatan Pelayanan, Perlindungan dan Bantuan pertolongan Masyarakat dalam rangka Harkamtibmas serta menjamin Keselamatan dan Keamanan Umum.

Penegakkan Hukum yang tegas, tidak Diskriminatif, memenuhi rasa Keadilan Masyarakat, terjaminnya Transparansi dala proses Penyidikan Perkara dan adanya Kepastian Hukum bagi para pencari Keadilan.

Peningkatan Kapasitas Peran dan Fungsi Inteljen Kepolisian yang lebih mampu memberikan masukkan dan analisis Intelijen dalamrangka langkah Antisipasi untuk tidak semakin berkembangnya situasi Kamtibmas mejadi semakin Destruktif.

Kapolres Jakpus Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (adhy/beritapolisi)

Kemudian Masyarakat utk mengakses Informasi Publik atas Pelayanan Publik yg berkaitan dengan pelaksanaan Tugas dan Kinerja Polri.

Saya beserta Tim Pok Kerja Polrestro Jakpus mengeluarkan Prosedur Tetap yang dapat dipergunakan sebagai Pedoman para Anggota dalam melaksanakan kerja untuk mencapai hasil kerja yang maksimal agar diharapkan para Ka dapat mensosialisasikan Program ini ke seluruh Anggota sehingga semua Anggota dilapangan dapat menerapkannya.

Prosedur Tetap itu adalah Kring penggelaran Pasukan dan Pengaturan Lalu Lintas, Kring Reserse Kriminal, Kring Serse Narkoba, Kring Antisipasi Tawuran Warga, Agar semua jajaran Polres Metro Jakarta Pusat dapat saling bekerja sama dan Bersinergi dalam penerapan Prosedur Tetap tersebut Guna menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Polrestro Jakpus yg kondusif.

Kedepan Kita masih dihadapkan kepada Tugas yang berat yaitu tahapan-tahapan Pilkada yang nanti puncaknya adalah Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, secara khusus memang wilayah Jakarta Pusat tidak terlibat dalam Pilkada tapi nantinya Jakarta Pusat akan disibukkan oleh kegiatan Unras dan Penyampaian Pendapat akibat ketidakpuasan Masyarakat terhadap hasil Pilkada tersebut maka dari itu Kita hrs mempersiapkan Pola Pengamanan yang baik dan humanis.

Sambutan kapolres jakpus (adhy/beritapolisi)

Selain itu sehubungan dengan adanya kegiatan “Kartini Run” yang terpusat di wilayah Jakarta Pusat, Kita mem Back Up penuh guna sukses dan lancarnya kegiatan yang menjadi atensi pimpinan.

Dalam kesempatan ini, Saya pesankan kepada seluruh Anggota jajaran Polrestro Jakpus untuk selalu menjaga Kesehatan mengingat tugas yang semakin berat guna memenuhi harapan Masyarakat.

Tetap hadir dan bersinergi dengan Masyarakat karena keberadaan Kita sebagai Anggota Polri di tengah-tengah Masyarakat sangat diharapkan guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan, ketegaran dan ketabahan lahir dan bathin dalam mengemban tugas, Pengabdian yang terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara.(adhy)

Sumber berita: KOMPOL Suyatno. SH. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here