Kapolres Metro Bekasi Kota Membuka Launching Polisi RW Patriot Kota Bekasi

0
608

Beritapolisi.com – Polres Metro Bekasi Kota,Program Polisi Rw yang di rencanakan polres metro Bekasi kota kini terwujud, hari ini Kapolres Metro Bekasi Kota KOMBES Pol Dr Indarto. SH. Ssos. Sik. Msi. membuka launching.

Kapolres Metro Bekasi Kota Membuka Launching Polisi RW Patriot Kota Bekasi (foto: adhy/beritapolisi)

Polisi RW Patriot yang dihadiri juga Walikota Bekasi Dr.H Rahmat Efendi SE,Dandim 0507/bks LETKOL Inf Wawan Kusnendar,Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko SIK MSI,PJU Polres Metro Bekasi Kota dan Unsur Muspida dan Muspikar,yang di laksanakan di Gedung BSI Convention Center Bekasi,Jum’at (9/2/2018) pukul 08.00 wib.

Dalam launching polisi rw ini Kapolres Metro Bekasi kota memberikan sambutannya ,Asalamuaikum wrwb selamat pagi salam sejahtera bagi kita semua yang terhormat bapak Dandim 0507 dan rekan rekan Kominda para camat dan muspikar serta tokoh utama dan Polisi RW yang saya cintai dan banggakan.Bahwa terkait pemolisian di era sekarang dan di zaman dulu itu berbeda dan di zaman dulu itu Polisi bertugas memberantas kejahatan namun terlihat kurang efektif karena kita menanggulangi yang telah terjadi namun polisi era sekarang ini adalah strategis yang terbaik yaitu deteksi dini.

Kapolres Metro Bekasi Kota Membuka Launching Polisi RW Patriot Kota Bekasi (foto: adhy/beritapolisi)

Di PBB standarnya 1 banding 400 dan kita di Indonesia 1 banding 10000 lebih anmun Kuta harus berbangga hati karena dinegara kita ini masih terjaga baik Ghuantibmas maupun pelayanan kepada masyarakat dan patut kita syukuri bahwa situasional kita sekarang ini aman dan kondusif.

Rekan-rekan Polisi RW harus betul betul turun kelapangan dan rekan rekan harus bisa memberikan solusi kepada warga apabila terdapat masalah , polisi RW itu adalah pekerjaan sampingan yang mana kita harus kedepankan fungsi intelegen dan Binmas.

Kapolres Metro Bekasi Kota Membuka Launching Polisi RW Patriot Kota Bekasi (foto: adhy/beritapolisi)

Dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan Launching aplikasi sehingga rekan rekan akan membuat masyarakat menggunakan aplikasi tersebut guna mempermudah rekan rekan dalam memantau warganya

Kedepan kita harus cegah dini, deteksi dini dan tangkal dini tugas rekan rekan adalah ketidaktertiban itu menjadi tertib. Kemudian nanti apabila nanti ada rumah kosong, pohon yang mau roboh agar berkordinasi dengan ketua RT maupun RW setempat guna menjadikan lingkungan yang terpantau oleh rekan rekan kedepan.

 

Bahwa rekan rekan harus ketahui tidak ada koleksi Antara umur dan kenterampilan dalam bekeeja dan untuk sekarang ini polisi RW ada 600 personil untuk sementara dan nanti akan kita kenakan semuanya.

Sambutan kapolres metro bekasi kota (foto: adhy/beritapolisi)

Bahwa rekan rekan Diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab , dan rekan rekan perlu ketahui bahwa polres kita adalah contoh Polmas di Indonesia dan rekan rekan harus bangga karena kita adalah percontohan

Untuk rekan rekan tiga pilar saya harapkan kedepan kita lebih solid dan dapat menjaga kekompakan kita sekalian.

Sambutan Dandim 0507/bks LETKOL Inf Wawan Kusnendar,Asalamuaikum wrwb selamat pagi salam sejahtera bagi kita semua yang terhormat Kapolres Metro Bekasi Kota unsur pimpinan Muspida rekan camat dan hadirin yang hadir dalam acara launching ini,Pertama Tama saya akan kenalkan diri saya terlebih dahulu dan saya mengucapkan selamat kepada Kapolres Metro Bekasi Kota yang telah melaunching Polisi RW

Bahwa Indonesia ini ada beribu pulau Beratus ratus suku dan itu semua belum tentu masyarakat kita belum ketahui bahwasanya Indonesia secara keseluruhan maka diharapkan rekan rekan dapat menjadi kepanjang tanganan pimpinan dimasyarakat dan laksanakan tugasnya dengan baik.

Kapolres bekasi kota bersama dandim 0507/bks ( foto: adhy/beritapolisi)

Kami TNI akan siap mendukung program Polres Metro Bekasi Kota yang mana kami dilapangan mempunyai Bhabinkamtibmas, dan apabila nanti dilapangan adanya gangguan Ghuantibmas kiranya rekan rekan agar bersinergi.

Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Polres Metro Bekasi Kota semoga Polres Bekasi menjadi yang terbaik.

Sambutan Asda 1 ,Asslamualaikum wrwb Selamat pagi yang saya hormati Kapolres Metro Bekasi Kota bapak Dandim bapak camat dan tokoh masyarakat serta personil yang hadir dalam acara ini,saya akan memperkenalkan diri saya karena agar kita saling memahami satu sama lain.

Bahwa kita Bekasi ini sedang mengalami pemilukada yang aman akan memasuki deklarasi damai tanggal 15 February dan Polisi RW ini akan membantu ketertiban acara tersebut.

DiBekasi kota ini akses bisnis cukup bagus serta kemajuan kota Bekasi yang maju ini menjadikam kota Bekasi menjadi incam tertinggi wilayah pinggiran kota Jakarta,saya harapkan Polisi RW ini dapat membantu tugas kami kedepan untuk menjaga kebinekaaan dan mengharmoniskan kota Bekasi.

Kapolres bekasi kota dengan resmi membuka
Polisi RW Patriot Kota Bekasi (foto: adhy/beritapolisi)

Bahwa hari Minggu ini akan diadakan acara besar di kota Bekasi yang mana acara Tersebut bertema Bekasi Zaman Now,banyaknya masyarakat kota Bekasi yang tidak mempunyai identitas diri guna memilih dalam pemilu dikota Bekasi kiranya Posisi RW dapat menjembatani masyarakat dalam mendapatkan identitas dan polsii RW semoga dapat bersinergi dengan lingkungan yang menjaga kondusifitas lingkungan Kota Bekasi.

Pembekalan yang diberikan oleh Kasat Intel Polres metro bekasi kota, Asslamualaikum wrwb Selamat pagi rekan rekan sekalian yang saya cintai dan saya banggakan rekan rekan Polisi RW,rekan rekan perlu kita ketahui bahwa rekan rekan adalah polisi yang terpilih dan polisi yang terbaik yang dinilai mampu oleh Pimpinan untuk menjadi Polisi RW.

Polisi RW adalah polisi yang mampu atau mempunyai kemampuan deteksi dini dan cegah dini terhadap segala gangguan Ghuantibmas yang ada di wilayah rekan rekan masing masing, aparat Pemerintah Daerah dan rekan rekan harus bersinergi kedepan dan rekan rekan harus mempunyai pengertian bahwa rekan rekan adalah ujung tombak pimpinan Dimata masyarakat.

Kapolres bekasi kota dengan resmi membuka
Polisi RW Patriot Kota Bekasi (foto: adhy/beritapolisi

Rekan rekan harus dapat mengantisipasi segala gangguan yang ada di wilayah rekan rekan masing masing, pemolisian masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam tugas Polisi RW, ini adalah tugas sampingan namun rekan rekan harus bertanggung jawab setiap kejadian yang ada di wilayah rekan rekan ,tanggungan jawab tersebut dalam artian rekan rekan harus ketahui apa pokok permasalahan tersebut.

Manfaat deteksi dini adalah bagi tugas kepolisian sangatlah penting , kedepan kita harus mengetahui setiap kejadian menonjol yang sekiranya akan terjadi,perlu kita ketahui bahwa Kita Bekasi sekarang sedang memasuki masa Pemilukada dan oleh karenanya Polisi RW harus mampu menganalisis ancaman guantibmas yang ada.

Permasalahan sosial budaya atau kegiatan keagamaan yang masih menjadi konflik di Kuta Bekasi kiranya rekan rekan harus mempunyai peran untuk mendeteksi.

Sambutan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi kota,Asslamualaikum wrwb Selamat pagi rekan rekan yang saya banggakan,saya sampaikan kepada rekan rekan bahwa nanti untuk Polisi RW yang ditanyakan oleh masyarakat tentang Polantas adalah pembuatan SIM ,Tilang dan pajak kendaraan bermotor maka rekan rekan harus memahami terlebih dahulu dasar dasarnya,nanti sekiranya ada yang menanyakan tentang titik macet yang berada di Kota Bekasi kiranya dapat rekan rekan beritahu sesuai yang rekan rekan ketahui karena situasi kemacetan kota Bekasi dapat berpindah pindah dan tidak dibedakan disatu titik itu saja

Rekan rekan harus tanamkan kepada masyarakat tentang pembuatan SIM di kota Bekasi ini adalah kompetensi dan bicara kepada masyarakat harus normatif.

Arahan Kasat Binmas IPTU Andi,Assalamuaikum wrwb selamat pagi salam sejahtera bagi kita semua rekan rekan yang hadir dalam acara ini ,Saya akan sampaikan kegiatan Polisi Masyarakat yaitu suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat untuk dapat melalui kegiatan masyarakat sehingga mampu untuk mendeteksi dini informasi di masyarakat sehingga dapat memecahkan permasalahan-permasalahan di masyarakat.

Kita harus bermitra dengan masyarakat,tokoh masyarakat dan orang yang dituakan guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah kota Bekasi ini,dalam pelaksanaan polsii RW ini akan dibekali dengan formulir pendataan serta blangko kunjungan warga penduduk.

Rekan rekan harus sering berkunjung kepada orang yang hanya tinggal sendiri yang berada dirumahnya guna mengetahui situasi terkini orang tersebut.

Terima kasih kepada rekan rekan yang telah hadir dalam cara ini semoga kedepannya tugas kita senantiasa mendapatkan perlindungan Allah SWT aamiin.(adhy)

Sumber berita: KOMPOL Erna R Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here