Kapolres Metro Bekasi Kota Memberikan Arahan Kepada Security HDP

0
250

Beritapolisi.com – Polres Metro Bekasi kota, Kapolres Metro Bekasi Kota KOMBES Pol Dr.Indarto, SH, Sik,Ssos, Msi memberikan Arahan Kapolrestro Bekasi kepada Security HDP, bertempat di Aula Harapan Indah Club, Senin (14/5/2018) Pukul 13.00 Wib.

Hadir dalam arahan Kapolrestro Bekasi Kota, Direksi HDP Bp.Widi, Kasat Binmas Metro Bekasi Kota, Kapolsek Medan Satria, Kanit Intel, Kanit Binmas, Kanit Sabhara, Kasi Humas dan Staf HDP.

Arahan kapolres bekasi kota (adhy/beritapolisi)

Arahan Kapolrestro Bekasi Kota KOMBES Pol Dr.Indarto, SH, Sik,Ssos, Msi, Kalo bicara aman yaitu Aman bagi petugas dan Aman bagi yang diamankan.

Pencegahan kejahatan, gampangnya ada 3 pendekatan:

1.Pendekatan Sosial yang diolah bagaimana mentranmisikan nilai nilai baik yaitu dengan Sekolah, Keluarga, Media massa yang baik.Substansi karena niatnya menjadi baik, permasalahanya butuh waktu lama.

2.Pencegahan berbasis membuat ruang yang terjaga, seting tempat lingkungan yang terjaga, kenapa lingkungan perumahan kejahatanya lebih kecil daripada di perkampungan.Hasil riset dijaman dulu tahun 60an, ada dua mobil diletakkan di titik A dan Titik B, Titik A selalu dirawat di titik B ditinggalkan tidak dirawat, alhasil sebulan kemudian dititik B sudah mulai rusak dan hancur.Kesimpulanya suatu tempat yang dijaga akan menjadi aman.

3.Pencegahan berbasis situasional, berdasarkan Logika, pelaku kejahatan selalu mempertimbangkan seberapa besar reward yang akan didapatkan dan seberapa besar untuk main di lokasi ini, maka penjahat akan mencari perumahan yang paling lengah pengamananya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Memberikan Arahan Kepada Security HDP (adhy/beritapolisi)

Tugas security adalah mencegah, dengan One stage System, One Identiti, CCTV. Kejahatan kejahatan tertententu metode pencegahanya tidak sama namun basic nya sama.
Kejahatan kerah putih indikasi adalah pelaku sering merasa dirinya tidak jahat, contoh korupsi, pelakunya selalu ahli dalam bidangnya dan mengaku kesalahan administrasi.

Kejahatan di bekasi Kota adalah Curanmor dan paling tinggi di Bekasi dan di Polda Metro Jaya.Bagaimana security memperkuat target, semua pelaku pencuri motor adalah memilih target yaitu motor yang tidak ada pengamananya, selama ini motor yang hilang yaitu motor yang tidak ada pengaman ganda.

Masyarakat agar sosialisasi tentang penggunaan kunci ganda.
Pencurian rumah kosong, di Kota Bekasi banyak rumah kosong yang ditinggal pemilik, pencegahan pencurian rumah kosong bisa dicegah dengan penggunaan CCTV yang didesainya ketitik titik tertentu, Pelaku kejahatan biasanya Anonim, artinya para pelaku merasa tidak dikenal maka kencenderungan untuk menyimpang lebih leluasa, maka dengan CCTV maka pelaku kejahatan akan merasa dikenali.

Penganiayaan, hampir 70 persen penganiayaan diakibatkan oleh Miras, Miras adalah akar kejahatan, Kejahatan kecil karena ketidaktertiban dibiarkan, Kejahatan Besar diakibatkan karena kejahatan kecil dibiarkan, Yang dilakukan Polrestro Bekasi adalah memangkkas semua itu, kewenangan dalam pencegahan semua masyarakat berwenang untuk mencegah, setelah tindak pidana maka Polrilah yang berwenang, semua masyarakat boleh melaksanakan penangkapan kalo tertangkap tangan.Security hanya berwenang menangkap saja tidak lebih.

Bagaimana bila melihat kasus pembunuhan tugas Security membuat status quo lingkungan itu, korban masih hidup segera tolong korban,bawa ke Rumah Sakit. Security wajib senyum dan humanis.Agar selalu jamin hubungan baik dengan Polri diwilayah masing masing.(Adhy/Erna R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here