Kapolres Gresik Terima Kunjungan Study Tiru BPN Kota Bogor

0
52

Kapolres Gresik Terima Kunjungan Study Tiru BPN Kota Bogor

Tribratanewsgresik.com – Tim dari Rombongan BPN Kota Bogor Dalam Rangka Study Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM berkunjung ke Polres Gresik, Jum’at (6/9/19), Pagi.

Bertempat di gedung Parama Satwika Polres Gresik Jl. Basuki Rahmad no. 22 Gresik, kedatangan Tim BPN Kota Bogor langsung diterima oleh Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro SH.S.I.K.M.si beserta jajaranya.

Kunjungan kali ini dalam rangka mempelajari sistem pelayanan serta berbagai inovasi publik yang ada di polres Gresik.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Gresik sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim BPN kota Bogor, “Kami keluarga besar polres Gresik
Selamat datang kepada Rombongan BPN Kota Bogor ke Polres Gresik Dalam Rangka Study Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM”, ungkap AKBP Wahyu.

Selanjutnya Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro Menjelaskan Beberapa Keunggulan Gedung Baru SPKT Polres Gresik kepada Tim Rombongan BPN Kota Bogor.

“Kami juga ada beberapa paparan program unggulan Polres Gresik. Diantaranya ada Program Gresik yaitu Gresik Polisi SANTRI (‘S’ berarti Senyum, Sapa , Salam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ‘AN’ menjadikan pekerjaan Polri sebagai Amanah dari Allah dengan melaksanakan tugas dengan baik, tidak melakukan pelanggaran, melaksanakan pelayanan yang bersih.

‘T’ berarti Tanggap, proaktif, visioner dimana permasalahan Masyarakat sekecil apapun harus ditangani secara profesional, proporsional dan prosedural, Juga Tangguh dalam melaksanakan tugas dengan tanpa mengenal lelah dan menyerah, di mana pun bertugas dan apapun kondisinya harus selalu siap siaga.

‘RI’ memiliki arti Rajin Ibadah dan beinfaq. Lanjut Kapolres, Seluruh personil Polres Gresik diharapkan dengan prestasinya diperoleh dapat menambah iman dan taqwa dengan rajin beribadah dan mengeluarkan infaq, maka kesuksesan bagi seluruh anggota Polres Gresik akan terwujud.

Upaya tersebut dilakukan dengan tujuan merawat predikat WBK dan WBBM yang diterima oleh Polres Gresik.

Polres Gresik telah melaksanakan beberapa Program sesuai Program Bapak Kapolri Jendral Polisi Dr. H. Tito Karnavian, M.A., Ph.D Yang mana dalam peningkatan Kinerja, perbaikan Kultur dan Manajeman Media Yang juga sesuai dengan program Nawacita Presiden Jokowi,ungkapnya.

Komitmen Pimpinan Dan jajaran Dalam Menjaga Predikat WBBM dengan Membuat PIN baju WBBM, Sosialisasi ZI WBK dan WBBM ke Semua instansi.

” Pemberian Reward dan Punisment kepada personil yang berprestasi dan yang laksanakan perlanggaran disiplin dan Program Pembinaan Polres Gresik yang menjadi program rutin harian yaitu Yasinan Pagi hari Khusunya hari Senin, Sambang Tomas dan Toga, Program sholawatan dan binrohtal, Program polisi peduli, Jum’at bersih / Sehat, Pos Khutbah setiap selesai sholat Jum’at, Patroli siang hari dan malam hari.

Program kemasyarakatan yaitu Rabu Sedekah/giat sosial, Membuat Paguyupan Gresik Kampung Buruh dikarenakan Kab. Gresik terdiri dari +/- 1300 Perusahaan, Pembuatan majalah Giri Santri.

Peningkatan pelayanan baik SKCK dan SIM yaitu melalui sistem CPS (Cashless Payman Sistem) dan Sistem satpas Polres Gresik menggunakan sistem one gate Sistem guna menghindari calo serta pelayanan lainya.

Survei dan penilaian dari Srena Polri bahwa Polres Gresik layak dipertahankan Sebagai Polres berpredikat WBK dan WBBM dan memperoleh penilaian Pelayanan Publik Sangat Baik, penghargaan Dalam *Indonesia Marketeers Festival*, Polres Gresik mendapatkan penghargaan *Public Service Award Jawa Timur 2019*, dan berbagai inovasi lainnya.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here