Kapolres Gresik Pimpin Gelar Gala Diner Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke – 71 Tahun 2019

0
23

Polres Gresik Gelar Gala Diner Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke – 71 Tahun 2019

Tribratanewsgresik.com – Kepolisian Resort Gresik, turut serta memeriahkan Hari Jadi Polwan di Markas Polres Gresik langsung dipimpin, Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro SH.S.I.K.M.si.

Keberadaan Polisi Wanita (Polwan) selama ini memang sangat dibutuhkan sehingga rekrutmen Polwan yang baru terus dilaksanakan oleh Polda jatim yang menjaring usulan dari masing-masing Polres jajaran se-Jawa Timur.

Perayaan Hari Jadi Corps Polisi Wanita (Polwan) Indonesia yang kini berumur 71 tahun dimeriahkan oleh Polres Gresik acara dikemas dalam gala diner diisi dengan tradisi pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro., SH., SIK.,M.si dan didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny. Sistri Wahyu S Bintoro serta Pemberian kepada Polwan Yang paling muda di Polres Gresik.

Pada pemotongan tumpeng, Kapolres, memberikan potongan nasi tumpeng kepada personel
Polwan Yang paling muda di Polres Gresik Bripda Arsyita Ais, serta doa bersama agar Polwan Polres Gresik semakin kompak dan menjadi polwan promoter yang pengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Keluarga besar Polres Gresik mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke 71 Tahun 2019 dengan semangat promoter semoga Polwan lebih baik dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan Pelayanan kepada masyarakat.

Di semua sektor – sektor Kepolisian terdapat polwan yang mana Polwan banyak menorehkan prestasi sehingga membawa nama baik bangsa.

Tema yang diangkat dalam hari jadi Polwan ke-71 yaitu dengan tema *Polwan BISA* yang mengandung makna dan harapan intinya,

a) Beriman, polwan akan menjadi ibu dimana doanya seorang ibu akan mudah diijabah oleh Allah Swt

b) Inovatif, diharapkan Polwan Polres Gresik banyak inovasi dalam kiprahnya di Kepolisian.

c) Santun, Polwan punya sifat keibuan sehingga harus bisa menjadikan santun dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat

d) Amanah, diharapkan Polwan Polres Gresik bisa menjaga amanah Allah Swt dalam menjalankan tugasnya

Semoga Polwan Polres Gresik bisa selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Seperti tupoksi Kepolisian yaitu Melindungi, mengayomi, dan Melayani Masyarakat, sehingga Polwan semakin profesional dalam menjalankan tugas Sesuai dengan semangat *TOGETHER WE CAN DO THE BEST* Kita pasti bisa. Polwan Polres Gresik Bisa Bisa Bisa,” kata Kapolres.

Sementara itu, Bapak Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si Yang intinya, Atas nama pemerintah Kab. Gresik dan seluruh masyarakat Gresik mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke – 71 semoga Polwan Polres Gresik akan semakin sukses dan semakin jaya.

Selain menciptakan keseimbangan diharapkan Polwan juga dapat memberikan suport yang luar biasa dalam kepolisian dan Keberhasilan yang diraih Polwan Polres Gresik tidak lepas dari peran serta dan pembinaan Kapolres Gresik yang telah membawa Polres Gresik menuju WBK dan WBBM, Ungkapnya.

Dalam Sambutanya Ibu pembina Polwan Polres Gresik, Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Gresik Ny. Sistri Wahyu S Bintoro Mengucapkan Dirgahayu Polwan ke – 71 semoga Polwan Polres Gresik bisa lebih baik dalam kiprahnya memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Dalam peringatan hari jadi Polwan ke – 71 ini memiliki makna yang sangat penting selain menjalin silaturahmi dan kekompakan juga merupakan penanda semakin matangnya Polwan Polres Gresik

Moment ini diharapkan bisa digunakan sebagai upaya perbaikan terhadap hal hal yang kurang maksimal untuk waktu mendatang dan Polwan harus lebih meningkatkan esistensi dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dan tugas kedepan yang semakin berat ungkap Ketua Pembina Polwan Gresik.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here