Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018

0
179

Gresik – Pelaksanaan operasi patuh semeru 2018 dimulai, Polres Gresik laksanakan apel gelar pasukan pada hari Kamis (26/04/2018) pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB di halaman Mapolres Gresik. Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik, Kapolsek jajaran serta sebagai peserta apel dari Anggota Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik, Sub Denpom Gresik, Satpol PP dan Dishub Gresik.

Kapolres Gresik yang membacakan amanat Kakorlantas Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM mengungkan bahwa meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan polulasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup, sehingga menimbulkam permasalahan sendiri dalam bidang lalu lintas. Perkembangan transportasi yang telah menginjak dari era manual ke era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman yaitu cukup menggunakan handphone, sehingga perlu adanya inovasi dan peningkatan konerja Polisi khusunya Polantas agar mampu mengantisipasi segala dampak yang akan ditimbulkan dari modernisasi transportasi

“Guna mengikuti perkembangan jaman tersebut, Polisi dituntut berinovasi agar mampu mengadaptasi segala dampak yang timbul dari modernisasi tersebut”, ucap Kapolres.

Menurut amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan membangun budaya tertib berlalu lintas.

“Perlu adanya sinergitas antar instansi terkait, sehingga dapat memecahkan masalah-masalah yang terjadi dibindang lalu lintas dan menemukan solusinya”, imbuh Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here