Kapolres dan Waka Polres Metro Jakarta Selatan Laksanakan Kunjungan Kerja Polsek Mampang

0
385

JAKARTA SELATAN – Kapolres Metro Jakarta Selatan KOMBES Pol H. Mardiaz Kusin Dwihananto Sik. M. hum , beserta Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono Sik . Msi, laksanakan kunjungan kerja ke Polsek Mampang Prapatan jl . Kapten Tandean No 9b Mampang Prapatan Jakarta Selatan, yang diterima langsung Kapolsek Mampang Prapatan KOMPOL Moch.Safii SH.Mh beserta personil lengkap Polsek Mampang Prapatan,Kamis (11/1/2018) pukul 21.00 wib.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan BPK Kapolres dan Wakapolres , merupakan kunjungan Kerja sekaligus tatap muka terhadap Anggota Polsek Mampang Prapatan, acara dimulai dengan pembacaan letak Geografis Polsek Mampang Prapatan , keadaan Kamtibmas diwilayah Mampang Prapatan, dan juga Jumlah Personil Polsek Mampang Prapatan oleh BPK Kapolsek Mampang Prapatan.

Sambutan Kapolres Metro Jakarta Selatan KOMBES Pol Mardiaz K Dwihananto. Sik. MHum menyampaikan : Yang pertama adalah pengucapan terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah hadir dalam acara Kunjungan Kerja, dan tatap muka perkenalan diri, karena dalam kunjungan kerja ini saya berharap dapat mendengarkan langsung segala aspek kehidupan masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polsek Mampang Prapatan tentunya.

Kedua adalah saya berharap di wilayah Polres Metro Jakarta Selatan khususnya wilayah Hukum Polsek Mampang Prapatan terdapat Zero Korupsi, dikarenakan sudah banyak semua Instansi instansi serta LSM Lsm masyarakat yang menyoroti Kinerja Polri, dikarenakan Masyarakat sekarang pada umum nya Sudah mulai mengkritisi Kinerja Polri yang apa2 langsung melaporkan kepada pimpinan Tertinggi Polri yaitu BPK. Kapolri.

Ketiga sudah saatnya Polri melakukan pencitraan terhadap masyarakat , khususnya masyarakat – masyarakat yang berada di kalangan menengah kebawah bukan hanya untuk Perwira menengah keatas, tetapi peran Bhabinkamtibmas yang turut serta membantu masyarakat , dan di blow up ke media dikandung maksud , segala pekerjaan kita selaku anggota Polri dapat dinilai baik oleh Masyarakat, banyak cara membuat Masyarakat percaya kepada Polri salah satunya adalah door to door kepada masyarakat, dan cara lainnya, saya harap anggota dapat menyesuaikan.

Dengan keadaan kinerja Polri yang sekarang, yaitu membangun kepercayaan Masyarakat terhadap Polri dengan cara Perbuatan perbuatan baik anggota Polri yang diblow up ke masyarakat baik lewat media Cetak maupun Elektronik.

Kita harus mengetahui segala opini yang berkembang di masyarakat melalui media sosial sangatlah berpengaruh ke dalam pemikiran Masyarakat Indonesia khususnya, hoax hoax yang berkembang bisa menjadi tolak ukur seorang pembaca tanpa mau menggali informasi tersebut sedetail mungkin.

Kedepan Polres Metro Jakarta Selatan akan menjadi ( WBK ) Wilayah bebas korupsi dan Wilayah bersih melayani ( WBM ) , dan apabila Polres Metro Jakarta Selatan mengikuti WBK pada tahun 2018 dan 2019 bisa mempertahankan agar bisa mengikuti WBM dan penilaian Polres Metro Jakarta Selatan dapat memenuhi standar standar yang diberikan oleh Kemenpan maupun KPK , pada tahun 2020 anggota Polres Metro Jakarta Selatan mendapatkan kenaikan Tunkin sebesar 75%, kedepan juga pelayanan SKCK juga akan menjadi program Online, masyarakat tidak lagi meminta form Kosong untuk SKCK melainkan hanya membawa no registrasi untuk pembuatan SKCK online.

Peran anggota dalam WBK selain It, seluruh unit agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya, yaitu untuk Patroli Stasioner Plotingan dengan cara menyalakan Sirine pada waktu Malam hari, sweaping maupun razia pada jam jam yang dianggap Rawan sehingga membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk berbuat kejahatan, untuk Reserse jangan sampai ada beberapa kejadian di 1 TKP, setiap TKP harus dievaluasi agar kejadian berulang tidak lagi terjadi, untuk Bhabinkamtibmas untuk melakukan door to door sistem kepada masyarakat untuk mendengarkan segala Informasi dari masyarakat terkait segala kegiatan Masyarakat maupun Informasi Kejahatan , para anggota harus berinovasi dalam menjaga Kamtibmas , SPKT juga dalam hal pelayanan harus berinovasi agar dapat menimbulkan kenyamanan pada masyarakat dalam hal pengaduan , tidak lupa juga harus memperhatikan selalu , keamanan tahanan kesehatannya dan ruangan tahanan itu sendiri.

Terakhir saya harapkan segala arahan pimpinan dapat dilaksanakan dan diaplikasikan di masyarakat, tidak lupa Polri harus netral terhadap Pilkada maupun Pilpres , dan anggota juga tidak diperkenankan untuk berfoto dengan caleg caleg Pilkada karena menimbulkan Opini masyarakat yang kurang baik.

Sumber berita: KOMBES Pol Mardiaz K Dwihananto. SIK. MHum Kapolres Metro Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here