Kapolda Papua: Kelompok Kriminal Bersenjata Terindikasi Penyerangan di Kampung Yabasorom

0
185

Beritapolisi.com – Polda Papua, Kelompok kriminal bersenjata (KKB) terindikasi melakukan penyerangan hingga pembunuhan terhadap Berny Fellery Kunu (24) petugas kesehatan dari lembaga pelayanan Advent di Kampung Yabasorom, Distrik Pamek, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Kapolda Papua IRJEN Pol Drs.Boy Rafli Amar. MH. di Jayapura, Sabtu (31/3/2018), mengakui adanya insiden penganiayaan hingga menewaskan seorang petugas kesehatan yang diduga dilakukan oleh KKB.

“Memang betul ada laporan tentang meninggalnya petugas kesehatan dari lembaga pelayanan Advent yang sedang melakukan pelayanan kesehatan di Kampung Yabasorom, pada Kamis (29/3),” kata IRJEN Pol Drs. Boy Rafli Amar. MH.

Dari laporan yang diterima terungkap insiden tersebut berawal saat sekelompok masyarakat yang berjumlah sekitar 24 orang mendatangi petugas kesehatan itu yang sedang berada di tepi sungai dekat camp dan landasan pesawat.

Sebelum mendatangi korban, para pelaku mendatangi dua rekan korban yakni Mervel Liogu (25) dan Helena Habel (25) yang sedang membersihkan landasan pesawat dan menanyakan identitas serta tujuan ke kampung tersebut.

“Para pelaku mengatakan bahwa mereka adalah anggota OPM serta mengobrak-abrik camp tempat mereka (petugas kesehatan) bermalam sebelum menuju sungai,” kata IRJEN Pol Drs. Boy Rafli Ama. MH.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu mengatakan korban ditemukan meninggal Jumat (30/3/2018) di sekitar sungai oleh masyarakat yang membantu dua petugas kesehatan yang juga rekan korban. Jenasah korban beserta dua petugas kesehatan lainnya yang selamat sudah dievakuasi ke Jayapura, Jumat (30/3/2018), menggunakan pesawat milik Advent. (Adhy/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here