Ini yang disampaikan Kapolsek Nanga Pinoh Saat Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat

0
156
Polres Melawi
Momen foto bersama Kapolsek Nanga Pinoh dan Peserta Tatap Muka / Foto : Humas Polres Melawi

MELAWI – Mengawali Tahun 2018, Polsek Nanga Pinoh Polres Melawi menggelar Tatap Muka bersama Unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda se-kecamatan Nanga Pinoh di Cafe Toegoe, Kamis (11/1/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh Danramil Nanga Pinoh tersebut bertujuan untuk jalin silaturahmi dan sinergitas antar pemangku kepentingan beserta masyarakat dalam menjaga stabilitias kondisi keamanan dan ketertiban.

Dalam sambutannya, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Mulai Sembiring menyampaikan ada lima hal yang menjadi fokus perhatian Polsek Nanga Pinoh saat ini.

“Yang pertama, NKRI Harga Mati, kemudian Bhinneka Tunggal Ika. Dua hal itu bukan sekedar semboyan, namun merupakan benteng negara menghadapi ancaman radikalisme dan intoleransi”, Jelas Sembiring.

Selain itu, Sembiring juga menjelaskan bahwa Polsek Nanga Pinoh berkomitmen untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya. Apalagi saat ini Kapolda Kalbar memiliki program Polda Kalbar Bekibar dengan semboyannya Zero Illegal dan Zero Tollerance.

Sembiring yang baru menjabat dua bulan sebagai Kapolsek Nanga Pinoh ini juga menyampaikan terkait kesiapan jajarannya dalam menghadapi Pilkada Kalbar 2018. Polsek Nanga Pinoh juga meminta semua pihak untuk dapat aktif menjaga situasi menjelang tahun – tahun politik, terlebih Kalimantan Barat termasuk zona rawan Pilkada.

Dan yang terakhir, Sembiring mengungkapkan bahwa Polsek Nanga Pinoh berharap semua pihak dapat mewujudkan “Perpolisian Masyarakat” sehingga dapat mencegah terjadinya kejahatan.

“Keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Dengan “Perpolisian Masyarakat”, masyarakat dapat berperan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga, dan lingkungannya. Kejahatan akan dapat diminimalisir apabila itu terwujud”, jelasnya.

Sebelum ditutup, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi interaktif yang disambut antusias oleh peserta. Para peserta pun berharap kegiatan serupa dapat menjadi agenda rutin dan terjadwal baik oleh Polsek, Pemerintah Kecamatan, maupun unsur lainnya. (Alisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here