Home Uncategorized Hari Terakhir Operasi Keselamatan Semeru 2018, Polres Bojonegoro Gelar Panggung Keselamatan Dan...

Hari Terakhir Operasi Keselamatan Semeru 2018, Polres Bojonegoro Gelar Panggung Keselamatan Dan Deklarasi Anti Hoax

0
201

Bojonegoro – Di hari terakhir pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018, Polres Bojonegoro menggelar kegiatan Panggung Keselamatan Semeru 2018 dan Deklarasi Anti Hoax pada hari Minggu (25/03/2018) pukul 06.00 pagi, di Area Car Free Day Alun-Alun Bojonegoro.

Kepada media ini, Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut adalah puncak dari rangkaian Ops Keselamatan Semeru 2018 Polres Bojonegoro.

“Di hari terakhir Operasi ini ditutup dengan kegiatan Panggung Keselamatan Semeru 2018 yang dibarengi dengan Deklarasi Anti Hoax” terang AKP Aris.

Kasat Lantas menambahkan dalam kegiatan Panggung Keselamatan Semeru 2018 dan Deklarasi Anti Hoax dikemas dalam beberapa sesi hiburan antara lain aksi Polisi Cilik SD Kauman 1, atraksi Safety Riding Satlantas, pembagian hadiah-hadiah menarik hingga hiburan musik dengan bintang tamu Vita KDI dan artis ibukota lainnya.

“Untuk antusiasme masyarakat sangat tinggi mengingat banyaknya masyarakat dan tamu undangan yang hadir” tutur Kasat Lantas.

Di kesempatan lain Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro menyampaikan bahwa dalam sesi Deklarasi Anti Hoax turut hadir Forpimda Bojonegoro, 500 anggota BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) dan perwakilan FKOB (Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro).

“Disini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendeklarasikan anti hoax, ujaran kebencian dan stop isu sara”, tambah Kapolres.

Deklarasi Anti Hoax ditandai dengan pawai keliling Alun-Alun dengan membawa spanduk dan gimmick berantas hoax, pengucapan deklarasi diikuti peserta yang hadir, pelepasan balon anti hoax secara simbolis serta tanda tangan aksi lawan hoax, ujaran kebencian dan isu sara.

“Tujuan deklarasi ini untuk bersama sama kita berantas hoax baik di media sosial maupun media lainnya, dan mewujudkan situasi Pilkada Bojonegoro Damai 2018” Pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here