Semangat Hari Kartini menggema di Sekolah – Sekolah di Kabupaten Jember. Mulai dari anak- anak sekolah usia dini, SD, SMP, SMA / SMK hingga Polisi turut serta dalam peringatan hari lahir Pejuang Emansipasi Wanita Raden Ajeng Kartini.

Sama halnya dengan pemandangan mengenang jasa RA. Kartini diperingati dalam kegiatan Upacara yang digelar di SD dan SMP Alethea Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates, Jember. Jumat Pagi (21/04/2017)
Pada saat menjadi Pembina Upacara Panit 1 Binmas Aiptu Lilis mengatakan sebagai generasi penerus sepatutnya menauladani jasa Pahlawan sebagai wanita yang jujur, disiplin , bekerja keras , tidak mudah menyerah dan bertanggung jawab dalam setiap apa yang dilakukan demi meraih cita- cita di masa depan.

” Diharapkan para pelajar agar selalu memotivasi dirinya untuk belajar dan tetap fokus pada prestasi di sekolah, tingkatkan kekompakan antar siswa dan tumbuhkan kebanggan sebagai Warga Negara NKRI dengan menumbuhkan Jiwa Patriotisme, bahwa generasi penerus wanita Indonesia mampu menunjukkan identitas bangsa Indonesia ” Tuturnya ( Humas Polsek Kaliwates )

Editor Redaksi : Humas Polres Jember