Edarkan Sabu Pemuda ini dibekuk Aparat

0
19694

Ahmad Hanafi (23), warga Dusun Karang Lowar, Desa Bilis-bilis, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat kepolisian setempat.

“Tersangka ditangkap di depan Kantor Pos, Jl. Raya Arjasa, Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa, diduga hendak mengedarkan narkotika jenis sabu,” kata Kapolsek Kangean, Sumenep, Iptu Karsono, Selasa (11/9/2018).

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka diduga sering melakukan transaksi sabu. Aparat Polsek Kangean bersama anggota Polres Sumenep kemudian melakukan penyelidikan intensif. Ketika didapati informasi akurat, tersangka pun dicegat dan digeledah.

“Saat dilakukan penggeledahan badan pada tersangka, ditemukan barang bukti berupa satu kantong plastik klip kecil berisi satu gram sabu, yang disimpan dalam saku baju sebelah kirinya,” ungkapnya.

Barang bukti lain yang disita dari tersangka antara lain satu kantong warna hitam yang diselipkan di pinggangnya, berisi satu buah pipet kaca yang dihubungkan dengan karet penghubung pipet, dan dua buah karet penghubung pipet.

“Selain itu, ditemukan juga satu sedotan plastik warna putih, satu tutup botol warna putih yang dihubung dengan dua selang warna merah bentuk L dan disambung dengan dua sedotan warna putih,” paparnya.

Barang-barang tersebut diakui milik tersangka yang didapat dari salah seorang warga setempat berinisial AMR. “Kami pun langsung melakukan penggerebekan di rumah AMR. Namun saat penggerebekan itu, AMR tidak berada di tempat,” terang Karsono.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah AMR, ditemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu poket narkotika jenis sabu seberat 1,4 gram, dan seperangkat alat penghisap sabu.

Tersangka diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here