Dua Warga Malaysia di Amankan Bea Cukai Bandara Kualanamu Simpan Sabu di Anus

0
191

Beritapolisi.com – Sumatera Utara, Dua orang warga Malaysia diamankan Bea dan Cukai Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara saat mencoba menyelundupkan sabu-sabu. Sabu tersebut disimpan tersangka di dalam anus guna mengelabui petugas.

Kepala Kantor KPPBC Kualanamu, Bagus Nugroho Tamtomo Putro mengatakan, kedua tersangka masing-masing berinisial ABZ,46, dan MRSA,37. Keduanya merupakan penumpang pesawat Air Asia QZ 123 dari Kuala Lumpur.

Disebutkan Bagus, kejadian itu Rabu (25/4/2018) lalu. Awalnya, petugas mencuriga gerak-gerik tersangka saat tiba di Bandara Kualanamu. “Lalu, kedua tersangka diinterogasi,” kata Bagus.

Ternyata, kedua tersangka itu dalam kondisi pengaruh sabu-sabu. Pasalnya, saat diinterogasi jawaban mereka tak sesuai dengan pertanyaan. Selanjutnya, kedua tersangka di bawa ke RS Grand Medika, Lubuk Pakam untuk dirontgen.

”Dari hasil pemeriksaan medis ditemukan benda asing yang berbentuk kapsul berada dalam anus. Kemudian tim medis mengeluarkan tiga kapsul yang dibungkus plastik merah. Ternyata bungkusan itu berisi sabu seberat 91 gram,” ucap Bagus.

Pihak Bea dan Cukai memboyong kedua tersangka ke Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut.(Adhy/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here