Polres jember news – polsek sempolan.Jalur maut gunung  gumitir kembali diterjang longsor yang mengakibatkan akses jalan terputus selama satu jam,padahal jalur tersebut adalah satu satunya jalan yang dilalui para pemudik pulang ke kampung halamannya.

Longsor disertai pohon tumbang  yang terjadi  pada hari sabtu 24 juni 2017 sekitar jam 19.00 wib di km 35+500 jbr masuk dsn gumitir ds. Sidomulyo kec.silo,  terjadi akibat intensitas curah hujan tinggi yang sebelumnya mengguyur wilayah gumitir, hingga  pepohonan yang menahan tebing di lereng jalan gumitir tidak mampu untuk menahan,yang mengakibatkan tanah longsor disertai pohon tumbang dan menimpa badan jalan.

Akibat kejadian tersebut jalur jember banyuwangi lumpuh total ,sampai saat ini Anggota kepolisian dan warga masyarakat berupaya membersihkan material longsor dengan alat seadanya hingga jalur bisa dilalui.

“sementara jalur sudah bisa dilalui satu jam kemudian berkat bantuan dari warga masyarakat,kami juga menghimbau agar pengguna jalan lebih hati hati, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan mengingat curah hujan masih tinggi di wilayah lereng gumitir,” ujar kapolsek sempolan AKP SURYADI SH.// humas sempolan 77.