Di Temukan Kotak Kuning di Curigai Bom di Amankan Polda Lampung

0
35

Beritapolisi.com – Polda Lampung,  Aparat Brimob Polda Lampung menangani benda berupa kotak berwarna kuning diduga bom yang ditemukan di salah satu sudut ruangan di Transmart Lampung, Selasa (15/5/2018).

Petugas Gegana Brimob Polda Lampung yang mendapat kabar langsung datang dan mengamankan lokasi serta memeriksa kotak kuning yang diduga bom. Sebelumnya, petugas keamanan Transmart Lampung mengabarkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sukarame atas adanya kotak kuning, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kotak kuning ini terletak di kamar mandi studio lantai 3 Transmart Lampung dekat pintu gudang nomor empat. Setelah aparat kepolisian melakukan pengecekan, kotak kuning ini mengeluarkan kabel cabang. Kemudian, kotak kuning yang dibungkus lakban cokelat ini dibawa ke luar dari kamar mandi oleh petugas. Awalnya dua karyawan Teather CGV Transmart Lampung, Yoga (21) dan Roni (23), menemukan kotak kecil dengan dilapisi lakban berwarna coklat di barisan kursi penonton serta terlihat kabel yang terjuntai di kotak itu.

“Tadi pukul 11 ada di kursi penonton Teather CGV, itu kotak kecil dilapisi lakban warna coklat. Ada tulisan Transmart 2 dan Mall Kartini 3,” ucap yoga di lokasi.

Pantauan di lokasi, Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Satbrimob Polda Lampung, langsung melakukan evakuasi penjinakan benda itu yang sementara dilakukan di bagian belakang halaman.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kapolresta Bandarlampung KOMBES Pol Murbani Budi Pitono membenarkan bahwa ada kegaduhan yang terjadi di Transmart Lanpung. Namun, ia belum mengetahui barang tersebut apa isinya.

“Belum tahu, cuma ada barang mencurigakan di Transmart Lampung. Kini benda mencurigakan itu sudah diurai oleh tim gegana,” ucap Kapolresta Bandarlampung KOMBES Pol Murbani Budi Pitono. (Adhy/Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here