Home Berita Polisi Di Police Expo Polres Bojonegoro RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Adakan Pengobatan Gratis

Di Police Expo Polres Bojonegoro RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Adakan Pengobatan Gratis

0
44

Bojonegoro – Di antara sejumlah stan Police Expo Polres Bojonegoro, yang digelar pada Sabtu (07/04/2018) malam, di Alun-alun Kota Bojonegoro, terdapat satu stan yang paling banyak didatangi pengunjung, yaitu stan Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro yang membuka bakti sosial kesehatan donor darah dan pengobatan gratis.
Puluhan pengunjung rela antre untuk sekedar berkonsultasi kesehatan atau memeriksakan kesehatannya termasuk juga bagi mereka yang ingin melaksanakan donor darah.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Kompol dr Rommy Sebastian MKes, ditemui awak media ini di sela-sela kegitan tersebut mengungkapkan bahwa dalam giat Police Expo Polres Bojonegoro tersebut pihaknya membuka layanan donor darah, pemeriksaan laboratorium untuk kolesterol, asam urat dan diabetes atau gula darah, secara gratis. Selain itu pihaknya juga memamerkan sejumlah peralatan DVI (Disaster Victims Identification) dan peralatan medis yang berada di Ruang ICU dan Kamar Operasi.

“Kami juga mengadakan pameran peralatan-peralatan DVI, Dokpol dan pelayanan kesehatan,” jelas dokter Rommy..

Adapun jumlah personil yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 20 personel berikut 2 dokter dari RS Wahyu Tutuko, 5 personel dari Urkes Polres dan personel dari Poskes TNI serta dari Jasa Raharja.

“Inshaa Allah besok pagi kita masih membuka layanan, sedangkan untuk malam ini layanan hingga kurang lebih pukul 9 malam,” jelasnya.

Sementara itu, jumlah masyarakat yang melakukan pemeriksaan gratis hingga pukul 20.30 WIB malam tercatat sejumlah 62 orang. Sedangkan untuk pengunjung yang melakukan donor darah sebanyak 8 orang.

Selain pemeriksaan gratis, jika warga yang memeriksakan kesehatannya terindikasi menderita gangguan kesehatan, oleh petugas akan diberikan obat-obatan secara gratis pula.

“Termasuk obat-obatan diberikan secara gratis pula,” terang dokter Rommy.

Selain bakti sosial kesehatan donor darah dan pengobatan gratis dari RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, dalam police expo tersebut juga dibuka pelayanan SIM Keliling dan SAMSAT Keliling dari Sat Lantas Bojonegoro.

Selain itu, dipamerkan juga sejumlah sitem aplikasi berbasis teknologi informasi yang dimiliki Polres Bojonegoro juga turut ditampilkan, diantaranya, Aplikasi CAS (Crime Alarm System) , Call Center 110 dan Aplikasi SKOT (Surat Keterangan Orang Terlantar) Online, Aplikasi E-Bhabinkamtibmas, Aplikasi SKCK Online, Aplikasi E-Penyidikan berikut SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) Online, Aplikasi TACS (Traffic Accident Claim System) dan aplikasi SIM Online.

Sedangkan untuk peralatan yang ditampilkan, terdiri dari sejumlah peralatan pengendalian massa (Dalmas), peralatan pengurai massa (Raimas), peralatan Tim SAR, peralatan Penjinak Bom (Jibom), peralatan Perlawanan Teroris (Wanteror) dan Tim KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) serta Robot Penjinak Bom. Sejumlah kendaraan berat diantaranya kendaraan Barakuda dan APV Wolf serta sejumlah senjata moderen yang dimiliki jajaran Polres Bojonengoro juga turut dipamerkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here