POLRES MADIUN – Sekarang ini sangatlah mudah mengakses berbagai macam berita maupun informasi, baik secara online, media cetak maupun media elektronik. Tak terkecuali media sosial seperti Facebook,twitter,instagram,bbm massenger maupun WhatsApp. Akan tetapi kalau kita salah dalam penerimaan dan juga memahami isi berita tersebut tentunya akan sangat merugikan bagi diri kita sendiri dan juga tak terkecuali orang lain.

Hal inilah yang membuat Bripka Hariyono Bhabinkamtibmas Desa Jetis Kec. dagangan Kab. Madiun untuk memberikan himbauan serta pesan kepada anak-anak SMU 1 Dagangan pada saat mereka berada di sebuah warung di Desa binaannya. Pada kesempatan tersebut Bripka Hariyono memberikan himbauan agara lebih bijak dalam menyikapi suatu berita yang didapatkan dari media sosial. Harus di cerna dahulu isi dan maksud berita tersebut supaya tidak merugikan diri sendiri atauapun orang lain. “Jangan asal sebar ya, diliat dan dipahami dulu isinya, ingat turut menyebar bisa dipidana dengan undang – undang ITE” pesan Bripka Hariyono.

“Apalagi berita yang berkaitan dengan perguruan silat yang ada di madiun, wah bahaya sekali itu.” imbuh Bripka Hariyono. (gng)