Bhayangkari dan Polwan Polres Metro Jakarta Selatan Pelatihan SPAK

0
184

Beritapolisi.com – Polres Metro Jakarta Selatan, pelatihan Pelaksanaan SPAK ( Saya Perempuan Anti Korupsi ) yang dilaksanakan selama 3 ( tiga ) hari di buka oleh Wakil Ketua KPK ( Komisi Penberantasan Korupsi ) IRJEN Pol (Purn) Basaria Pandjaitan, SH .MH dan Kapolres Metro Jakarta Selatan KOMBES Pol Mardiaz Khusin Dwi Hananto, SIK, M Hum, hadir juga Bhayangkari jajaran Polres JakselĀ dan Seluruh Polwan Polres Jaksel yang di Sprin mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Maret 2018 bertempat di Aula Lantai 4 Mapolres Metro Jaksel, setiap hari dari pukul 08.00 wib sd pukul 19.00 wib.

Dalam kesempatan ini IRJEN Pol (Purn) Basaria Pandjaitan , SH .MH menyampaikan bahwa kita sebagai seorang polwan harus serba bisa dan tidak boleh lemah serta bisa membawa pesan pesan positive di lingkungan sekitar tempat tinggal terutama kaum perempuan.

Seorang polwan bisa memberikan contoh seperti polwan yang ada di Makasar yang membuat inovasi meja tanpa laci. Sikap tersebut dapat mengurangi perilaku koruptif di lingkungan Polri dan diharapkan Polwan Polres Metro Jakarta Selatan dapat menciptakan inovasi lainnya.

Adapun Acara Pelatihan Selama 3 hari sebagai rincian , Hari pertama diberikan pengarahan tentang tindak pidana korupsi, sikap anti korupsi, dan peran serta masyarakat dalam memberantas korupsi. Selain itu diberikan pengertian terhadap Gratifikasi dan tindak pencucian uang.

Hari Kedua dilaksanakan pemutaran video oleh Agen SPAK terkait berbagai kegiatan agen agen di seluruh Indonesia. Lalu dilanjutkan dengan permainan SPAK dengan alat bantu.

Hari ketiga dilaksanakan presentasi drama setiap kelompok dengan kasus yang berbeda dan melaksanakan yel-yel. (adhy)

Sumber berita: IPDA Dewita Kaur Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here