BHABINKAMTIBMAS PESAN KAMTIBMAS PENCEGAHAN RADIKALISASI KEPADA TOKOH AGAMA

0
27

BHABINKAMTIBMAS PESAN KAMTIBMAS PENCEGAHAN RADIKALISASI KEPADA TOKOH AGAMA

Bhabinkamtibmas Polsek Sedati Polres Sidoarjo Desa Sedatigede Aiptu Zainal Arifin Silaturrohmi kepada Takmir Masjid Ar-Ridho dan Tokoh Agama yaitu H. Jam’ari di Desa Sedatigede, Kec. Sedati, Kab. Sidoarjo, Sabtu (25/05/19)

Selain Memantau situasi di wilayah Hukum wilayah Kecamatan Sedati dengan pesan Kamtibmas pencegahan radikalisme sejak dini, Bhabinkamtibmas Aiptu Zainal Arifin Anggota Polsek Sedati Polres Sidoarjo melakukan Dialogis dengan Tokoh Agama Desa Sedatigede, Sedati untuk menjalin Polri Komunikasi positif dengan Tokoh Agama.

Saat datang Silaturrohmi dan Dialogis dengan pemuka /ulama Para Tokoh Ulama dan Pengurus Masjid saat di Desa Sedatigede, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, sehubungan berkaitan dengan perkembangan situasi akhir akhir ini sehingga perlu jalin komunikasi guna pencegahan faham Radikalisme dan Terorisme.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Zainal Arifin berdialogis dengan Tokoh Agama untuk menjalin Komunikasi serta mengajak bersama sama untuk  menjaga Situasi yg sudah Kondusif dalam rangka Perkembangan situasi saat ini serta selalu berkoordinasi dengan Bhabinkantibmas, Babinsa dan Kepolisian terdekat bila ditemukan hal–hal yang dapat mengganggu kamtibmas dan kegiatan atau wawasan keagamaan kepada warga agar terhindar dari paham radikalisme dan terorisme yang marak terjadi. Dan selalu Komunikasi dengan pihak Forkopimka Sedati antar Tokoh Adat dan Agama, serta Masyarakat.

Aiptu Zainal Arifin menuturkan dalam penyampaian tentang Radikalisme, diharapkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat memahami untuk tidak terbawa pengaruh, agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal untuk menyebarkan berita Hoax dan adu domba mengingat Masyarakat se Indonesia baru saja melangsungkan pesta Demokrasi yaitu Pemilu 2019 dan Hasil Rekapitulasi di KPU Jakarta, guna antisipasi terjadinya permusuhan antar pendukung memecah belah Umat Islam untuk itu kepada para Ulama dan Tokoh Masyarakat bisa membantu menyampaikan kepada warga masyarakat untuk waspada tentang adanya Faham Radikalisme.

“Menjalin kekerabatan dengan Tokoh ulama sangat diperlukan sehingga setiap perkembangan yang terjadi ditengah warga akan segera bisa dideteksi,” kata Aiptu Zainal Arifin.

(Humas Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here