Bantu Evakuasi Korban Gempa, Asops Polri Kirim 215 Personil Brimob dan Tim DVI ke Lombok

0
201

Beritapolisi.com – Jakarta, Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Deden Juhara, melepas keberangkatan 215 personel di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta. Jumlah tersebut baru sebagian dari total 460 personel yang dipersiapkan membantu misi kemanusiaan di Lombok.

“Jadi jumlahnya 460. Yang sekarang diberangkatkan ini jumlahnya 215 baik dari Brimob maupun kesehatan kemudian dari Jatim sama 215 juga kemudian ada yang menyusul karena harus siapkan obat. Jadi kita kirim Brimob yang nanti membantu evakuasi kepada masyarakat yang butuh terutama korban,” kata Irjen Pol Deden di Mapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Senin (6/8/2018).

Selain itu, ada sekitar 100 personel dari petugas kesehatan untuk mengantarkan logistik seperti makanan dan obat-obatan.

“Korban yang meninggal dunia, luka ringan dan luka berat atau korban yang stres, siapkan bantuan. Berikan rasa aman kepada masyarakat, berikan penerangan sejelas-jelasnya, kemudian monitor kepada petugas lain, ikut bantu distribusi makanan dan logistik,” ucap Irjen Pol Deden.

Kepolisian juga menurunkan tim DVI (Disaster Victum Identification) ke lokasi gempa.

“DVI juga kita jalankan kalau identitas tidak diketahui, kita siapkan. Tapi umumnya mereka tertimpa bangunan dan masih bisa dikenali oleh keluarga,” kata Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Deden Juhara.( hy/olga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here