Arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kepada Jajaran Polsek Sawah Besar

0
294

JAKARTA PUSAT – KOMBES Pol Roma Hutajulu SiK MSi menyampaikan arahan kepada 101 anggota Polsek Sawah Besar,bertempat di lantai 2 Polsek Sawah Besar,Selasa (16/1/2018) pukul 20.15 wib.

Menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Metro Jaya, atas kerjasamanya dalam pengamanan operasi LILIN yang berjalan dengan lancar aman dan tertib, kemudian kita hadapi pilkada serentak 2018 dan kita jaga kesehatan serta keseimbangan untuk melaksanakan pengamanan tahapan pemilu 2019.

Adapun 4 poin penekanan program kerja Kapolres Metro Jakarta Pusat dalam arahannya; PROTAP ( PROSEDUR TETAP ) Gelar Personil, Penggelaran personil mengatur lalu lintas di titik titik yang sudah di tentukan mulai dari pukul 06.00 s/d 08.00 wib dan pukul 16.00 s/d 18.00 wib setiap hari. Penggelaran pasukan ini memang tidak akan membuat Jakarta terbebas dari kemacetan, namun meminimalisir kemacetan, membuat aspek kenyamanan bagi pengguna jalan dari ancaman curat, curas dan curanmor.
Untuk Perwira mengontrol pelaksanaan gelar anggota di masing masing plotingnya.

Mapping Curat,Curas dan Curanmor; Bersinergi antara Serse Polsek dan Serse Polres ( saling tukar informasi ) dan buat mapping kerawanan terhadap titik rawan Curat, Curas dan Curanmor. Kemudian petakan jaringan 3 C untuk ungkap pelaku dan minimal bisa mengusir pelaku kejahatan dari wilayah Polsek Sawah Besar.

Narkoba; Ring Narkoba diperdayakan semaksimal mungkin dan bersinergi dengan Narkoba Polres. Dalam penangkapan Narkoba yang kecil harus dikembangkan untuk dapat menangkap Bandar Narkoba dalam skala besar.

Buat kompetisi masing masing unit Narkoba dan bagi anggota yang tidak bisa mengungkap Narkoba, maka akan saya dorong ke Sabhara l.

Tawuran Warga; Intel melakukan Direksi dini dan petakan rawan tawuran warga, serta buat mapping potensi konflik beserta akar permasalahannya, kemudian Bimas melakukan pendekatan Rt, Rw, Toga, Tomas dan Jagoan ( orang yang punya pengaruh ) untuk dapat mengungkap permasalahanya.

Polisi RW dan Polisi Cinta masjid tetap dilaksanakan untuk dapat menyerap informasi dari masyarakat dalam problem solving ( ungkap permasalahan).

Staf; Administrasi harus benar benar diperhatikan, karena akan mendukung hasil petugas dilapangan.

Athensi Bapak Kapolres – KOMBES Pol Roma Hutajulu SiK MSi; Jangan bermain dengan Narkoba, ingat anak istri akan ikut menjadi korban ( menanggung resikonya ) akibat bermain dengan Narkoba.

Harapan Kapolres – KOMBES Pol Roma Hutajulu SiK MSi; Tahun 2018 bantu kami dan Kapolsek dengan membuat inovasi inovasi kinerja yang dapat mengangkat nama baik POLRI secara alami, bukan semata mata karena pencitraan.

Sumber berita: KOMPOL Suyatno Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here