Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara makan siang bersama dalam acara Sering Interaksi Nada (Si Nada) Project di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Anies bersama sang putra, Ismail Baswedan menunggangi vespa silver menuju lokasi.

Anies berangkat dari kediamannya di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) sekitar pukul 11.25 WIB. Anies sempat diirngi beberapa pengendara ojek online sesaat sebelum tiba di lokasi acara. Anies tiba di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 12.20 WIB.

Dalam acara makan siang, Anies mengatakan semua relawan berperan penting dalam pelaksanaan Pilgub DKI selama ini. Anies menjelaskan pentingnya peran relawan, khususnya dalam waktu 6 bulan ke depan.

“Karena apa yang kita tawarkan adalah program yang kita ditawarkan adalah kepemimpinan dan itu memerlukan sosialisasi, waktu kita hanya sekitar 6 bulan karena itu peran relawan menjadi sangat instrumental,” ujar Anies.

Anies dalam acara Si Nada di Kuningan Jaksel

“Lewat media kita sampaikan, lewat sosial media disampaikan, tapi sosialisasi di grassroot itu juga kita kerjakan, karena sosialisasi di grassroot inilah yang kemudian menjadi penting,” imbuhnya.

Anies mengatakan, kehadiran dari para relawan ini sangat membantu. Anies juga berpesan kepada relawan supaya tidak terpancing dan membuat provokasi demi kondusifnya Pilgub DKI.

“Hadirnya para relawan yang jumlahnya ribuan bahkan puluhan ribu itu sangat membantu sekali dalam sosialisasi ini. Kita menggunakan website sebagai rujukan sumber, jadi mereka semuanya merujuk ke website lalu diterjemahkan ke dalam bentuk infografis-infografis sederhana yang mereka bisa pakai kalau sosialisasi,” tuturnya.

“Saya pesankan jaga ketenangan, jangan ada suasana yang gaduh, kalau ada provokasi tenang-tenang saja dan juga jangan memprovokasi, jadi dua-duanya jangan. Terprovokasi jangan, memprovokasi juga jangan, kita saling hormati saja,” tutupnya.

sumber : detikcom