POLRES MADIUN-Anggota Bhabinkamtibmas Ds. Mendak Kec. Dagangan Kab. Madiun Aiptu Mudhopar melatih gerakan dasar ilmu bela diri kepada  anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Mendak selaku desa binaannya bersama dengan Pelda Munif , Kamis (20/04/2017).

Sebagai perpanjang tangan dari Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota Linmas dituntut memiliki kemampuan bela diri dalam mempertahankan diri dan atau orang lain terhadap serangan pihak lain.

Latihan bela diri ini mengambil tempat di lapangan kantor Desa Mendak Kepada puluhan Linmas, Bhabin melatih beberapa teknik pukulan, tendangan, tangkisan, kuncian dan teknik menjatuhkan lawan.

Aiptu Mudhopar saat dikonfirmasi juru warta Tribrata News Polres Madiun mengatakan, latihan ini diberikan agar anggota Linmas diwilayah binaannya, dapat memiliki kemampuan dan ketangkasan, yang dapat menunjang tugasnya sebagai pelindung masyarakat dan untuk menambah rasa aman.

” Saya akan membuat jadwal khusus pelaksanaan latihan, agar para Linmas dengan segera menguasai gerakan-gerakan dalam ilmu bela diri” tambah Aiptu Mudhopar. (gng)