Surabaya – Semakin meluasnya wabah covid-19 dan bertambahnya korban terinfeksi oleh virus ganas tersebut, Polsek Wiyung Polrestabes Surabaya meningkatkan himbauan kepada warga agar tidak mengadakan perkumpulan apapun diluar rumah.

Sesuai dengan maklumat yang dikelurkan oleh Kapolri, Jendral Drs Idham Aziz, M.Si, yang mana dalam maklumat tersebut ia menghimbau akan bertindak tegas bagi masyarakat nekat melanggarnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dr Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M,Hum pun menajalankan perintah dari Kapolri, sehingga memerintahkan anggota untuk membubarkan segala kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang melalui Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Anton Elfrino.

“Kami akan menindak tegas pada tempat keramaian, apapun jenisnya asal yang bersifat perkumpulan, jadi apabila ada yang melawan atau penolakan terhadap petugas baik dari pengunjung maupun pemilik tempat tersebut, maka akan dibawa ke Polrestabes Surabaya atau Polsek terdekat untuk dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan.” Jelas Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Anton Elfrino, Kamis (26/03/2020).

Dibekali dengan perintah tersebut Polsek Wiyung Polrestabes Surabaya mengamankan dua orang yang mana mereka merupakan pemilik dan pengunjung sebuah warkop di wilayah hukum Wiyung dibawa ke Mapolsek guna dimintai keterangan dan disuruh buat pernyataan.

“Jadi kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk menetap dirumah saja untuk sementara waktu dan menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah, setelah wabah ini berakhir maka aktivitas yang biasa kita lakukan kembali,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here