Surabaya – Virus Corona yang menjadi perhatian khusus dunia, menjadi tantangan tugas tersendiri bagi Polisi Wanita Polrestabes Surabaya AKP Farida Aryani.
Polwan yang menjabat sebagai Kanit Bintibmas Satbinmas Polrestabes Surabaya ini mengaku harus menjalani dua tugas sebagai ibu untuk anak anaknya dan melindungi mengayomi serta melayani masyarakat di tengah wabah corona.
“Sebelum berangkat saya sempatkan masak untuk anak anak dan membimbing tugas pelajaran sekolah, Kalau usai dinas memberikan himbauan tentang Corona, saya sempatkan video call untuk memastikan mereka dirumah”. Cerita AKP Farida
Sekarang berbeda dengan adanya virus corona, anak sekolah belajar dirumah. Biasanya pagi berangkat kerja dan pulang Bersama dengan menjemput anak
“Dari sekolah diberi tugas melalui sitem online, disitu aku dampingi anak-anak ngerjain soal sebelum berangkat kerja atau pas pulang kerja. Karena biasanya kan pas kerja anak-anak sekolah,pulangnya sore jadi barengan.” Ucap AKP Farida
Ibu Polwan dengan anak, Ashila Putri (12) dan Adam Sanrego (11) masih duduk di bangku kelas 8 dan 7 sekolah menengah pertama di Surabaya.
Sebagai seorang ibu, AKP Farida juga mengaku khawatir dengan kondisi saat ini. Untuk kedua anaknya, Iptu Farida juga memberikan informasi terkait bahaya dan cara penularan virus corona serta cara mengatasi.
“Aku kasih tahu anak-anak bagaimana virus ini menular, kemudian bagaimana upaya dalam mengantisipasi.” tutur Ibu Dua Anak ini.
“Anak-anak tidak boleh keluar kalau memang tidak penting dan mendesak. Misalnya yang Ashila ini kan atlet balap motor, kalau latihan harus pakai masker, sedia hand sanitizer.” Kata AKP Farida yang juga hobby Balap Motor.
“Sering cuci tangan juga saya beri asupan vitamin untuk daya tahan tubuh. Kan ngeri juga kalau di luar sedangkan virus tidak terlihat,” imbuhnya.
AKP Farida Aryani menikmati kehidupanya dengan mendidik kedua anaknya sekaligus melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.
“Profesi sebagai polisi memang sebagai pelayan masyarakat, ditambah treatment anak-anak dirumah itu juga kewajiban. Capek sih, cuma memang saya menikmati, terutama ada ditengah anak-anak saat wabah Covid 19 ini. Jadi semakin protect juga ke mereka,” Ungkap AKP Farida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here