Patroli sambang dialogis ke tempat – tempat ibadah umat Nasrani (Gereja) yang ada diwilayah Hukum Polsek Mandonga Polres Kendari.Minggu (19/01/2020).

Giat patroli bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kristiani dalam menjalankan aktivitas dan ibadahnya.

Disamping itu pula patroli dilakukan untuk lebih intensif sebagai upaya mengantisipasi aksi – aksi kejahatan yang terjadi di Gereja – Gereja, menangkal segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya serta antisipasi dari ancaman pengrusakan dan gangguan orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kunjungannya Bripka. Rahman melaksanakan dialogis dengan penjaga atau pengurus Gereja yang terkait tentang lingkungan gereja agar dalam pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,

Tak lupa juga Bripka. Rahman menyampaikan himbauan – himbauan kepada pengurus Gereja agar selalu waspada dan hati – hati, serta melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian jika terjadi hal – hal yang mencurigakan baik menjelang kegiatan maupun sesudah kegiatan keagamaan.

” Kami minta kepada pengurus gereja serta seluruh jamaah kerjasamanya agar memberikan segala informasi terutama tentang kamtibmas dan apabila ada sesuatu hal yang dapat menggangu kamtibmas hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melaporkannya ke pihak Kepolisian yang terdekat “, tegas Bripka. Rahman.

Kapolsek Mandonga, AKP. I Ketut Arya Wijanarka, S.H., S.I.K, menegaskan bahwa kegiatan Patroli ini merupakan wujud kehadiran anggota di lapangan yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai langkah antisipasi adanya pelaku kejahatan dan kriminalitas pada rumah tempat – tempat ibadah, agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi umat yang melaksanakan ibadah. Ungkap Kapolsek Mandonga Polres Kendari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here